Bolak-Balik Diet Tapi Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya

Bolak-Balik Diet Tapi Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya
Usaha diet disebut akan sulit jikalau kau masih jarang minum air putih. (Foto: Thinkstock)


Jakarta - Diet makin digandrungi seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk hidup sehat. Apapun diet yang kau lakukan, ada satu hal yang tak boleh ditinggalkan supaya dietmu tidak jadi gagal atau diet yo-yo.

Menurut Dr Thomas Chi, seorang urolog di University of California San Fransisco, pelaku diet sudah dipastikan akan gagal apabila beliau tak rutin meminum air putih. Dikutip dari Business Insider, tidak banyak meminum air merupakan kesalahan besar para pelaku diet yang cenderung terlalu fokus pada masakan mereka.

"Mereka yang melaksanakan diet ketat, cenderung mempunyai kadar garam yang tinggi dan kurang hidrasi. Kadar garam yang tinggi ini sanggup saja bermasalah pada orang yang melaksanakan diet kaya protein. Kekurangan cairan, dikombinasikan dengan asupan daging yang banyak sanggup mengakibatkan komplikasi ibarat watu ginjal," tutur Dr Chi.

Saat kita dehidrasi, tubuh akan memberitahu kita lewat rasa haus dan Dr Chi menyarankan untuk segera merespon rasa tersebut. Dehidrasi sanggup menyabotase diet dengan mengubahnya menjadi rasa lapar, kemudian mengecohmu untuk makan lebih banyak atau ngemil.

Air membantu kita ketika dimasukkan dalam regimen diet kita sanggup membantu distribusi makronutrien yang sehat dan konsumsi kelompok masakan yang lebih berbeda. Sehingga sanggup membantu kita untuk lebih cepat mencapai tujuan kita.

"Asupan air dianggap sanggup membantu penurunan berat tubuh dengan meningkatkan metabolisme lemak dan menurunkan rasa lapar," kata Dr Chirag Shah, seorang dokter emergency dan ajun dosen di Rutgers University.



1 Komentar untuk "Bolak-Balik Diet Tapi Gagal? Mungkin Ini Penyebabnya"

  1. Watch the videos in 360 by VGNL.CC on VGNL.CC
    Watch the videos in 360 by VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.CC mp3 to youtube on VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.CC on VGNL.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel