Anak-Anak Yang Jarang Minum Air Putih Rentan Berbadan Gendut

anak kurang minum bikin gendut
Ilustrasi anak gemuk. Foto: Thinkstock

Jakarta - Rutin meminum air merupakan aktivitas yang gampang namun susah dilakukan. Anak-anak sampai orang remaja belakangan ini lebih menyukai minum-minuman manis, padahal minuman tersebut berisiko menyebabkan kegemukan dan problem kesehatan lainnya.

Menurut sebuah studi dari Amerika Serikat, disebutkan jikalau anak tak minum cukup air putih sanggup terkena efek kesehatan yang serius di kemudian hari. Anak-anak setidaknya meminum air tiap hari dan pilihan minuman utama bagi mereka seharusnya air pula.

"Jika mereka tak meminum air (putih), mereka mungkin akan meminum minuman lainnya, menyerupai minuman manis, yang kurang sehat dan mempunyai lebih banyak kalori," kata pemimpin studi tersebut, Asher Rosinger, administrator Water, Health, and Nutrition Lab di Pennsylvania State University, dikutip dari Mirror.

Studi ini menganalisis data yang dikumpulkan dari 8.400 belum dewasa dengan rentang usia 2-9 tahun di Amerika Serikat. Data ini mengatakan konsumsi air dan minuman anggun mereka kemudian melihat jumlah kalori yang mereka sanggup dari minuman tersebut dengan persentasi asupan kalori secara keseluruhan yang didapat.

Ditemukan satu dari lima anak sama sekali tidak meminum air putih. Rata-rata mereka yang minum minuman anggun mengasup 100 kalori pemanis per hari, ketimbang mereka yang juga meminum air putih.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pernah menyatakan bahwa asupan energi seseorang dilarang lebih dari 10 persen jikalau berasal dari gula tambahan. Bagi belum dewasa yang sama sekali tidak meminum air putih, batasan tersebut sudah terlewati dan kalori pemanis menciptakan mereka rentan alami kegemukan.


Belum ada Komentar untuk "Anak-Anak Yang Jarang Minum Air Putih Rentan Berbadan Gendut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel