Ingin Punya Perut Sixpacks? Ini 6 Asupan Nutrisi Yang Dianjurkan

tip biar perut cepat sixpack
Ada beberapa asupan yang bisa membantu kau mendapat badan sixpack. (Foto: Thinkstock)


Jakarta - Pola makan sehat harus diterapkan bila ingin punya badan berotot dan perut kotak-kotak. Selain makan sempurna waktu, jenis asupan setiap hari juga harus dipertimbangkan. Asupan sebaiknya padat nutrisi, membantu pembentukan otot, dan mencegah terinfeksi aneka macam macam penyakit.

Dikutip dari Men's Journal, berikut 6 asupan yang bisa bikin bodi berotot dan punya abs.


1. Tomat

Konsumsi tomat sebanyak 220 gram memberi nutrisi sekitar 83 kalori. Tomat yang dikonsumsi 4 kali per ahad memberi kecukupan antioksidan lycopene dalam tubuh. Kandungan yang terdapat dalam warna merah tomat ini bisa melawan aneka macam radikal bebas. Riset menyatakan, laki-laki yang rajin makan tomat berisiko lebih rendah mengalami kanker prostat.

2. Telur

Satu telur berukuran besar mengandung 74 kalori, yang bisa dikonsumsi 3-7 butir per minggu. Sebagai salah satu sumber protein terbaik, telur bisa membantu pembentukan massa otot dalam tubuh. Telur juga mengandung kolin yang terbukti bisa meningkatkan daya ingat.

3. Susu

Secangkir susu mengandung 118 kalori yang bisa dikonsumsi 3 kali per hari. Menurut eksekutif The Nutrition Institute di University of Tennessee Michael Zemel, badan murka bila kekurangan susu. Akibatnya, badan melepaskan hormon yang mengakibatkan sel menahan pelepasan kalsium dan lemak. Kecukupan konsumsi susu membantu sistem badan mengolah dan memperlambat penyimpangan lemak, yang memudahkan badan makin jadi dengan rajin olahraga.

4. Air putih

Air putih yang harus dikonsumsi 8 gelas per hari tidak mengandung kalori. Menurut andal diet Marietta Amatangelo dari Germantown Md, superfood tidak bisa memberi manfaat maksimal tanpa kecukupan air. Konsumsi 1-2 gelas air putih 30 menit sebelum makan membantu badan mengendalikan rasa lapar. Hasilnya badan tidak lapar mata dan kalap ketika waktu makan tiba, yang tentunya menjaga badan tidak gampang melar.

5. Daging sapi

Konsumsi 3 ounce setara 85 gram daging sapi mengandung sekitar 163 kalori, yang sebaiknya dikonsumsi 3-4 kali per minggu. Selain membantu pembentukan otot, daging sapi juga mencegah anemia dan membantu sirkulasi darah dengan kandung besi dan seng. Menurut United States Department of Agricultural (USDA), kandungan lemak daging sapi kini 20 persen lebih rendah yang lebi baik bagi kesehatan tubuh.

6. Bayam

Asupan 220 gram bayam mengandung sekitar 7 kalori yang bisa dikonsusmu 2-3 kali per minggu. Bayam kaya serat, kalsium, dan bisa mencukupi kebutuhan harian beta karoten yang berkhasiat untuk daya tahan tubuh. Konsumsi bayam tak hanya membantu badan berotot dan perut kotak-kotak, tappi juga membantu kualitas penglihatan tetap baik.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Punya Perut Sixpacks? Ini 6 Asupan Nutrisi Yang Dianjurkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel