Bingung Menentukan Sajian Makan Siang? Ini 5 Tips Mencukupi Kebutuhan Nutrisi

menu makan bergizi dan kaya nutrisi
Pilihan sajian makan siang di sebuah warteg (Foto: Puti Aini Yasmin)

Jakarta - Apa yang paling sering kau konsumsi ketika makan siang? Umumnya makan siang memperlihatkan asupan energi yang paling besar untuk tubuh. Maka dari itu, pemilihan makan siang yang sehat tentu akan meningkatkan asupan gizi yang baik untuk tubuh.

Berbagai para jago menganjurkan asupan masakan yang bergizi ketika makan siang? Dikutip dari Time Of India, berikut ini beberapa tips makan siang sehat yang sanggup dicoba.


1. Memilih jenis masakan utama yang sehat

Makan siang memang menjadi penyumbang energi terbesar untuk tubuh, namun bukan berarti kita sanggup mengonsumsi terlalu banyak sajian utama untuk makan siang ya.

Pilih satu jenis sajian saja dengan pendamping masakan sehat, contohnya pasta daging dengan sayur atau mi dengan ayam disertai dengan pelengkap sayur atau sushi dengan sayur. Penentuan porsi yang sempurna tentu sanggup memenuhi kebutuhan energi tubuh.

2. Lengkapi dengan sayur dan buah

Kebutuhan energi yang besar ketika makan siang tentu akan menjadi sehat kalau dilengkapi dengan konsumsi sayur dan buah. Olah sayur dan buah dalam menyebarkan sajian contohnya jus buah atau masakan pendamping sajian masakan utama.

3. Asupan sayur dan buah

Tidak harus selalu ketika makan utama di siang hari, sayur dan buah juga sanggup dipilih sebagai kudapan sebelum atau setelah makan siang semoga asupan sayur dalam badan sanggup meningkat.

4. Pilih sajian yang tinggi protein

Protein yang sempurna pada sajian masakan utama akan mendukung asupan gizi yang lengkap. Daging, ikan atau telur sanggup dipilih sebagai materi masakan berprotein tinggi ketika makan siang.

5. Minuman yang tepat

Segelas jus sayur atau buah, atau susu nabati sanggup menjadi pilihan yang tepat. Tak hanya itu air putih tentu juga sanggup menjadi pilihan minuman yang menyehatkan, semoga kau tetap tetap terhidrasi seharian.



Belum ada Komentar untuk "Bingung Menentukan Sajian Makan Siang? Ini 5 Tips Mencukupi Kebutuhan Nutrisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel