Sering Sakit Kepala? Redakan Dengan 5 Buah Sakti Ini

Sering Sakit Kepala? Redakan Dengan 5 Buah Sakti Ini
Buah-buahan berikut sanggup membantu meredakan sakit di kepala. Foto: iStock


Jakarta - Siapa yang sanggup tahan jikalau sakit kepala sudah menyerang? Terlebih jikalau sakitnya tiba ketika kau beraktivitas, untuk fokus saja mungkin sulit. Dipaksa untuk berdiri, takutnya malah jatuh nantinya.

Biasanya sakit kepala disertai dengan mual. Jika sudah menyerupai ini, ujung-ujungnya kau akan minum obat untuk meredakannya.

Dikutip dari beberapa sumber, memanfaatkan khasiat dari buah-buahan yang ada di sekitarmu sanggup membantu semoga tidak tergantung pada ragam jenis obat di ketika kepala sakit. Zat yang terkandung dalam buah-buahan ini tentu saja alami dibandingkan dalam obat-obatan. Apa saja?



Semangka segar.Semangka segar. Foto: iStock

1. Semangka
Tidak heran jikalau salah satu penyebab datangnya sakit kepala lantaran kau mengalami kehilangan cairan tubuh atau kekurangan cairan dalam tubuh. Buah semangka menyerupai yang kita tahu pada umumnya, mempunyai kandungan air yang banyak dan tentu saja sanggup mengatasi kehilangan cairan tubuh yang menjadi alasan sakit kepala tiba menyerangmu.

Pisang.Pisang. Foto: Istimewa

2. Pisang
Buah yang sanggup dengan gampang ditemukan di sekitarmu ini ternyata juga sanggup membantumu melawan rasa sakit kepala lho detikers. Pisang mengandung kalium yang berguna untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

Seperti kita ketahui kadar gula dalam badan yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah sanggup menjadikan sakit kepala. Kaprikornus dengan mengkonsumsi pisang secukupnya, sanggup membantu mengurangi sakit yang kau rasakan. Selain mengkomsumsinya langsung, menempelkan kulit pisang di belahan dahi juga sanggup meredakan rasa sakit kepala lho. Hal ini disebabkan oleh sensasi masbodoh kulit pisang yang membantu mengurangi rasa sakit lantaran peradangan yang terjadi di kepala.


Buah ceri.Buah ceri. Foto: Dok. JNTO

3. Ceri
Buah berwarna merah dengan rasa bagus yang khas ini mengandung senyawa melatonin. Senyawa yang juga disebut sebagai hormon tidur ini berperan sebagai antioksidan dan akan menghalangi masuknya enzim inflamasi yang menjadi pemicu sakit di area kepala. Konsumsilah sekitar kurang lebih 20 buah ceri atau sajikan dalam bentuk jus semoga membantumu meringankan rasa sakit kepala.

Alpukat, si superfood.Alpukat, si superfood. Foto: iStock

4. Alpukat
Siapa yang menolak kelezatan dari jus alpukat? Ternyata di balik kelezatannya ini, alpukat berguna untuk meringankan rasa sakit kepala lho. Alpukat mengandung jenis lemak baik atau asam lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi, salah satu penyebab datangnya sakit kepala.

Melon.Melon. Foto: iStock

5. Melon
Sama halnya dengan buah semangka, buah melon juga mengandung kadar air yang tinggi lho, sehingga sakit kepala yang disebabkan oleh kehilangan cairan tubuh sanggup diatasi. Selain itu, melon juga mempunyai kadar kalium yang tinggi sehingga sanggup menstabilkan kadar gula di dalam badan kita.



Belum ada Komentar untuk "Sering Sakit Kepala? Redakan Dengan 5 Buah Sakti Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel